Page 219 - Sustainability Report 2023
P. 219
PROSPERITY PLANET PEOPLE
1. Jaminan Kesehatan 1. Health Insurance
Sebagai bagian dari tunjangan kerja, semua pegawai As part of the employment benefits, all permanent
tetap Surveyor Indonesia dilindungi oleh program employees of Surveyor Indonesia are covered by the
jaminan kesehatan pemerintah yang diamanatkan, government-mandated health insurance program,
yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan namely the Social Security Administering Body for
(BPJS Kesehatan). Health (BPJS Kesehatan).
2. Medical Check-up 2. Medical Check-up
Surveyor Indonesia mewajibkan seluruh pegawai tetap Surveyor Indonesia requires all permanent employees to
untuk melakukan medical check-up minimal satu kali undergo a medical check-up at least once a year. This is
dalam setahun. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi aimed at early detection of potential illnesses and
dini potensi penyakit dan menjaga kesehatan maintaining employee health. The obligation for medical
pegawai. Kewajiban medical check-up ini tercantum check-ups is stipulated in the Collective Labor
dalam Perjanjian Kerja Bersama. Agreement.
Survey Kepuasan dan Keterikatan Pegawai Employee Satisfaction and Engagement
Survey
Survey kepuasan dan keterikatan pegawai merupakan Employee Satisfaction and Engagement Survey is a PTSI
sebuah langkah PTSI untuk mengevaluasi tingkat kepuasan initiative to evaluate the level of employee satisfaction and
dan keterikatan pegawai terhadap perusahaan. Survei ini engagement with the company. This survey covers various
mencakup berbagai aspek, termasuk kepuasan terhadap aspects, including satisfaction with the work environment,
lingkungan kerja, kebijakan perusahaan, kesempatan company policies, career development opportunities,
pengembangan karir, kompensasi, dan hubungan antar compensation, and relationships among colleagues. The
rekan kerja. Tujuan survei adalah untuk mendapatkan purpose of the survey is to gain insights and feedback on
gambaran dan feedback tentang kepuasan dan keterikatan employee satisfaction and engagement indices, as well as to
pegawai (employee satisfaction & engagement index), serta obtain employee input through open-ended responses to the
memperoleh masukan pegawai melalui jawaban terbuka employee NPS questions. The input obtained will serve as
dari pertanyaan employee NPS. Melalui masukan yang input for strategic human capital development programs in
diperoleh akan menjadi input untuk program the following year.
pengembangan strategis human capital di tahun
berikutnya.
Pada bulan Desember 2023, Surveyor Indonesia melakukan In December 2023, Surveyor Indonesia conducted the
Survei Kepuasan dan Keterikatan Pegawai, peserta survei Employee Satisfaction and Engagement Survey, with
adalah pegawai tetap dan PKWT organik dengan masa kerja participants being permanent and temporary employees
lebih dari 3 bulan. Survei diikuti oleh 834 responden atau (PKWT) with more than 3 months of tenure. The survey was
95.3% dari total 875 pegawai. Dari total responden, 584 participated in by 834 respondents, accounting for 95.3% of
adalah pegawai laki-laki (70%) dan 250 pegawai perempuan the total 875 employees. Of the total respondents, 584 were
(30%). Metode yang digunakan adalah teori Modifikasi male employees (70%) and 250 were female employees (30%).
Holbeche yang terdiri dari 53 pernyataan ditambah 2 The method used was the Holbeche Modification Theory,
pertanyaan eNPS untuk mengukur Net Promoter Score consisting of 53 statements plus 2 eNPS questions to measure
pegawai (eNPS). Hasil survei menunjukkan peningkatan the employees' Net Promoter Score (eNPS). The survey results
tingkat keterikatan dan kepuasan pegawai pada tahun 2023 indicated an improvement in the level of employee
dibandingkan tahun sebelumnya. engagement and satisfaction in 2023 compared to the
previous year.
PT Surveyor Indonesia Laporan Keberlanjutan 2023 | 2023 Sustainability Report 219