Page 219 - Sustainability Report 2023
P. 219

PROSPERITY                       PLANET                        PEOPLE





           1.  Jaminan Kesehatan                                 1. Health Insurance
              Sebagai bagian dari tunjangan kerja, semua pegawai   As  part  of  the  employment  benefits,  all  permanent
              tetap  Surveyor  Indonesia  dilindungi  oleh  program   employees  of  Surveyor  Indonesia  are  covered  by  the
              jaminan  kesehatan  pemerintah  yang  diamanatkan,   government-mandated   health   insurance   program,
              yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan   namely  the  Social  Security  Administering  Body  for
              (BPJS Kesehatan).                                    Health (BPJS Kesehatan).

           2.  Medical Check-up                                  2. Medical Check-up
              Surveyor Indonesia mewajibkan seluruh pegawai tetap   Surveyor Indonesia requires all permanent employees to
              untuk  melakukan  medical  check-up  minimal  satu  kali   undergo a medical check-up at least once a year. This is
              dalam  setahun.  Hal  ini  bertujuan  untuk  mendeteksi   aimed  at  early  detection  of  potential  illnesses  and
              dini  potensi  penyakit  dan  menjaga  kesehatan     maintaining employee health. The obligation for medical
              pegawai.  Kewajiban  medical  check-up  ini  tercantum   check-ups  is  stipulated  in  the  Collective  Labor
              dalam Perjanjian Kerja Bersama.                      Agreement.


          Survey Kepuasan dan Keterikatan Pegawai              Employee Satisfaction and Engagement
                                                               Survey

          Survey  kepuasan  dan  keterikatan  pegawai  merupakan   Employee  Satisfaction  and  Engagement  Survey  is  a  PTSI
          sebuah langkah PTSI untuk mengevaluasi tingkat kepuasan   initiative  to  evaluate  the  level  of  employee  satisfaction  and
          dan  keterikatan  pegawai  terhadap  perusahaan.  Survei  ini   engagement  with  the  company.  This  survey  covers  various
          mencakup  berbagai  aspek,  termasuk  kepuasan  terhadap   aspects,  including  satisfaction  with  the  work  environment,
          lingkungan  kerja,  kebijakan  perusahaan,  kesempatan   company   policies,   career   development   opportunities,
          pengembangan  karir,  kompensasi,  dan  hubungan  antar   compensation,  and  relationships  among  colleagues.  The
          rekan  kerja.  Tujuan  survei  adalah  untuk  mendapatkan   purpose  of  the  survey  is  to  gain  insights  and  feedback  on
          gambaran dan feedback tentang kepuasan dan keterikatan   employee satisfaction and engagement indices, as well as to
          pegawai (employee satisfaction & engagement index), serta   obtain employee input through open-ended responses to the
          memperoleh  masukan  pegawai  melalui  jawaban  terbuka   employee  NPS  questions.  The  input  obtained  will  serve  as
          dari  pertanyaan  employee  NPS.  Melalui  masukan  yang   input  for  strategic  human  capital  development  programs  in
          diperoleh   akan   menjadi   input   untuk   program   the following year.
          pengembangan   strategis   human   capital   di   tahun
          berikutnya.

          Pada bulan Desember 2023, Surveyor Indonesia melakukan   In  December  2023,  Surveyor  Indonesia  conducted  the
          Survei  Kepuasan  dan  Keterikatan  Pegawai,  peserta  survei   Employee  Satisfaction  and  Engagement  Survey,  with
          adalah pegawai tetap dan PKWT organik dengan masa kerja   participants  being  permanent  and  temporary  employees
          lebih dari 3 bulan. Survei diikuti oleh 834 responden atau   (PKWT) with more than 3 months of tenure. The survey was
          95.3%  dari  total  875  pegawai.  Dari  total  responden,  584   participated  in  by  834  respondents,  accounting  for  95.3%  of
          adalah pegawai laki-laki (70%) dan 250 pegawai perempuan   the total 875 employees. Of the total respondents, 584 were
          (30%).  Metode  yang  digunakan  adalah  teori  Modifikasi   male employees (70%) and 250 were female employees (30%).
          Holbeche  yang  terdiri  dari  53  pernyataan  ditambah  2   The  method  used  was  the  Holbeche  Modification  Theory,
          pertanyaan  eNPS  untuk  mengukur  Net  Promoter  Score   consisting of 53 statements plus 2 eNPS questions to measure
          pegawai  (eNPS).  Hasil  survei  menunjukkan  peningkatan   the employees' Net Promoter Score (eNPS). The survey results
          tingkat keterikatan dan kepuasan pegawai pada tahun 2023   indicated  an  improvement  in  the  level  of  employee
          dibandingkan tahun sebelumnya.                       engagement  and  satisfaction  in  2023  compared  to  the
                                                               previous year.




















         PT Surveyor Indonesia                           Laporan Keberlanjutan 2023   |   2023 Sustainability Report  219
   214   215   216   217   218   219   220   221   222   223   224