Page 221 - Sustainability Report 2023
P. 221

PROSPERITY                       PLANET                        PEOPLE





          PTSI  juga  menyediakan  informasi  produk  melalui  website,   PTSI  also  provides  product  information  through  its  website,
          media  sosial,  dan  materi  edukasi,  serta  memiliki  sistem   social media, and educational materials, as well as having a
          pengaduan  pelanggan  yang  responsif.  Melalui  upaya   responsive customer complaint system. Through these efforts,
          tersebut, dampak yang diharapkan mencakup peningkatan   the  expected  impacts  include  increased  trust,  customer
          kepercayaan,  kepuasan  pelanggan,  dan  citra  perusahaan   satisfaction, and the company's image as a socially responsible
          sebagai entitas yang bertanggung jawab secara sosial  entity.



         Informasi Produk dan Layanan


         Product and Service Information


          Sarana Informasi Produk dan Layanan                  Product and Service Information Facilities
          Surveyor  Indonesia  menyediakan  berbagai  sarana  akses   Surveyor  Indonesia  provides  various  means  of  accessing
          informasi  produk  dan  layanan,  termasuk  website  resmi  di   product and service information, including an official website
          https://www.ptsi.co.id yang menawarkan informasi lengkap   at  https://www.ptsi.co.id  offering  comprehensive  information
          tentang produk, layanan, profil perusahaan, dan berita. PTSI   about  products,  services,  company  profile,  and  news.  PTSI  is
          juga  aktif  di  berbagai  platform  media  sosial  seperti   also  active  on  various  social  media  platforms  such  as
          Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan LinkedIn, untuk   Facebook,  Instagram,  Twitter,  YouTube,  and  LinkedIn,  to
          mengedukasi pelanggan tentang produk dan layanan, serta   educate  customers  about  products  and  services  and  to  build
          membangun komunikasi interaktif dengan mereka.       interactive communication with them.


                                               Facebook : surveyor.id
                                               Instagram  : surveyor.id
                                               Twitter     : surveyor_id
                                               Youtube   : Surveyor Indonesia
                                               LinkedIn   : PTSI



          Penanganan Pengaduan dan  Voice of                   Complaint Handling and Voice of Customer
          Customer (VoC)                                       (VoC)


          PTSI  sebagai  sebuah  perusahaan  jasa  patut  untuk   PTSI, as a service company, is committed to providing the best
          memberikan  layanan  terbaik  kepada  pelanggan  dengan   service  to  its  customers  by  continuously  improving  service
          terus  meningkatkan  aspek  pelayanan.  Salah  satu  langkah   aspects.  One  of  the  steps  taken  is  to  provide  a  complaint
          yang diambil adalah dengan menyediakan jalur pengaduan   channel for customers, allowing them to voice complaints and
          bagi   pelanggan,   memungkinkan    mereka   untuk   grievances  regarding  the  company's  services  and  products.
          menyampaikan  keluhan  dan  pengaduan  terkait  jasa  dan   These  complaints  are  then  handled  and  escalated  internally
          produk perusahaan. Pengaduan ini kemudian ditangani dan   for prompt and appropriate resolution. Additionally, Surveyor
          eskalasi di tingkat internal untuk penyelesaian yang cepat   Indonesia  utilizes  the  Voice  of  Customer  (VoC)  as  a  tool  to
          dan  tepat.  Selain  itu,  Surveyor  Indonesia  menggunakan   obtain direct feedback from customers about their experiences
          Voice  of  Customer  (VoC)  sebagai  alat  untuk  mendapatkan   in  using  PTSI's  products  or  services.  By  leveraging  VoC,  PTSI
          umpan   balik   langsung   dari   pelanggan   mengenai   can continuously improve the quality of products and services
          pengalaman mereka dalam menggunakan produk atau jasa   offered, in line with customer expectations and needs.
          PTSI.  Dengan  memanfaatkan  VoC,  PTSI  dapat  terus
          meningkatkan   kualitas   produk   dan   layanan   yang
          ditawarkan,  sesuai  dengan  harapan  dan  kebutuhan
          pelanggan.













         PT Surveyor Indonesia                           Laporan Keberlanjutan 2023   |   2023 Sustainability Report  221
   216   217   218   219   220   221   222   223   224   225   226