Page 221 - Sustainability Report 2023
P. 221
PROSPERITY PLANET PEOPLE
PTSI juga menyediakan informasi produk melalui website, PTSI also provides product information through its website,
media sosial, dan materi edukasi, serta memiliki sistem social media, and educational materials, as well as having a
pengaduan pelanggan yang responsif. Melalui upaya responsive customer complaint system. Through these efforts,
tersebut, dampak yang diharapkan mencakup peningkatan the expected impacts include increased trust, customer
kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan citra perusahaan satisfaction, and the company's image as a socially responsible
sebagai entitas yang bertanggung jawab secara sosial entity.
Informasi Produk dan Layanan
Product and Service Information
Sarana Informasi Produk dan Layanan Product and Service Information Facilities
Surveyor Indonesia menyediakan berbagai sarana akses Surveyor Indonesia provides various means of accessing
informasi produk dan layanan, termasuk website resmi di product and service information, including an official website
https://www.ptsi.co.id yang menawarkan informasi lengkap at https://www.ptsi.co.id offering comprehensive information
tentang produk, layanan, profil perusahaan, dan berita. PTSI about products, services, company profile, and news. PTSI is
juga aktif di berbagai platform media sosial seperti also active on various social media platforms such as
Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan LinkedIn, untuk Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, and LinkedIn, to
mengedukasi pelanggan tentang produk dan layanan, serta educate customers about products and services and to build
membangun komunikasi interaktif dengan mereka. interactive communication with them.
Facebook : surveyor.id
Instagram : surveyor.id
Twitter : surveyor_id
Youtube : Surveyor Indonesia
LinkedIn : PTSI
Penanganan Pengaduan dan Voice of Complaint Handling and Voice of Customer
Customer (VoC) (VoC)
PTSI sebagai sebuah perusahaan jasa patut untuk PTSI, as a service company, is committed to providing the best
memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan service to its customers by continuously improving service
terus meningkatkan aspek pelayanan. Salah satu langkah aspects. One of the steps taken is to provide a complaint
yang diambil adalah dengan menyediakan jalur pengaduan channel for customers, allowing them to voice complaints and
bagi pelanggan, memungkinkan mereka untuk grievances regarding the company's services and products.
menyampaikan keluhan dan pengaduan terkait jasa dan These complaints are then handled and escalated internally
produk perusahaan. Pengaduan ini kemudian ditangani dan for prompt and appropriate resolution. Additionally, Surveyor
eskalasi di tingkat internal untuk penyelesaian yang cepat Indonesia utilizes the Voice of Customer (VoC) as a tool to
dan tepat. Selain itu, Surveyor Indonesia menggunakan obtain direct feedback from customers about their experiences
Voice of Customer (VoC) sebagai alat untuk mendapatkan in using PTSI's products or services. By leveraging VoC, PTSI
umpan balik langsung dari pelanggan mengenai can continuously improve the quality of products and services
pengalaman mereka dalam menggunakan produk atau jasa offered, in line with customer expectations and needs.
PTSI. Dengan memanfaatkan VoC, PTSI dapat terus
meningkatkan kualitas produk dan layanan yang
ditawarkan, sesuai dengan harapan dan kebutuhan
pelanggan.
PT Surveyor Indonesia Laporan Keberlanjutan 2023 | 2023 Sustainability Report 221