Page 227 - Sustainability Report 2023
P. 227

PROSPERITY                       PLANET                        PEOPLE





            13.  Surveyor  Indonesia  melakukan  sosialisasi  protokol   13.  Surveyor   Indonesia   conducts   health   protocol
                kesehatan kepada para Mitra Binaan dan membantu       socialization  for  Partner  Businesses  and  assists  in
                melakukan  giat  pemasaran  produk  para  mitra       marketing activities for Partner Businesses' products.
                binaan. Hal ini dilakukan melalui berbagai platform,   This is done through various platforms, such as:
                seperti:
                  •   Pasar Digital (PaDi) UMKM                          •   Digital Market (PaDi) for UMKM
                  •   Rumah  BUMN  (Ruang  Display  Produk  Mitra        •   BUMN  House  (Display  Room  for  Surveyor
                     Binaan Surveyor Indonesia) di Graha Surveyor           Indonesia's  Partner  Products)  at  Graha
                     Indonesia Lt. 4                                        Surveyor Indonesia 4th Floor
                  •   Pameran Produk UMKM – Inacraft di JCC, DKI         •   UMKM  Product  Exhibition  -  Inacraft  at  JCC,
                     Jakarta                                                DKI Jakarta
                  •   Expo  Pempek  dengan  Tema  “Festival  Jajan       •   Pempek Expo with the theme "Pempek Snack
                     Pempek”  di  Living  World  –  Alam  Sutera,           Festival"  at  Living  World  -  Alam  Sutera,
                     Tangerang, Prov. Banten                                Tangerang, Banten Province
          Upaya-upaya  penyelesaian  masalah  yang  dilakukan   Efforts  to  address  issues  undertaken  by  Surveyor  Indonesia
          Surveyor  Indonesia  diharapkan  dapat  meningkatkan   are expected to enhance the effectiveness of the PUMK and
          efektivitas  Program  PUMK  dan  TJSL,  serta  memberikan   TJSL  programs  and  provide  optimal  benefits  to  the  local
          manfaat yang optimal bagi masyarakat lokal.           community.





         Respon dari Penerima Manfaat atas


         pelaksanaan Program TJSL BUMN


         Response from Beneficiaries to the Implementation of BUMN

         TJSL Programs


          Komitmen Berkelanjutan untuk Dampak                  Sustainable Commitment to Positive Impacts
          Positif bagi Masyarakat dan Lingkungan               on Society and the Environment.
          Surveyor  Indonesia  berkomitmen  untuk  memberikan   Surveyor  Indonesia  is  committed  to  providing  sustainable
          dampak  positif  yang  berkelanjutan  bagi  masyarakat   positive  impact  for  Indonesian  society  in  the  long  term
          Indonesia dalam jangka panjang melalui program Tanggung   through  its  Social  and  Environmental  Responsibility  (TJSL)
          Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program ini dirancang   program. This program is designed to reach four main groups:
          untuk  menjangkau  empat  kelompok  utama:  lingkungan,   the environment, society, employees, and customers, guided by
          masyarakat, pegawai, dan pelanggan, dengan berpedoman   the ISO 26000 quality standards.
          pada standar mutu ISO 26000.

          Sebelum  menjalankan  program,  Surveyor  Indonesia   Before  implementing  the  program,  Surveyor  Indonesia
          melakukan  Due  Diligence  untuk  mengidentifikasi  dampak   conducts Due Diligence to identify the positive and negative
          positif  dan  negatif  dari  kegiatan  perusahaan.  Hal  ini   impacts of company activities. This is done to ensure that the
          dilakukan  untuk  memastikan  bahwa  program  TJSL  dapat   TJSL  program  can  enhance  positive  impacts  and  minimize
          meningkatkan  dampak  positif  dan  meminimalisir  dampak   negative  ones.  Positive  and  negative  impacts  are  identified
          negatif. Dampak positif dan negatif diidentifikasi di seluruh   across  all  aspects  of  the  value  chain,  including  suppliers,
          aspek rantai nilai, termasuk pemasok, input, proses, produk,   inputs, processes, products, and consumers.
          dan konsumen.














         PT Surveyor Indonesia                           Laporan Keberlanjutan 2023   |   2023 Sustainability Report  227
   222   223   224   225   226   227   228   229   230   231   232